Pakai Windows 7 ternyata lebih Menyenangkan

Halo sobat, Malam.

Sebagai orang yang sering berjibaku dengan dokumen saya selalu berhadapan dengan monitor dan papan ketik atau keyboard, ya namanya juga pekerjaanya sebagai Engineering staff. Maka harus bisa menggunakan komputer dengan baik dan benar apalagi berhubungan dengan software CAD atau Design, seperti AutoCAD, Solidwork, dan software design lainnya. Nah Komputer yang saya pakai sekarang ini menggunakan Operating System Microsoft Windows  7 ultimate, 64 bit , yang pasti software itu sudah ada stiker original yang berarti bukan bajakan. Karena saat ini banyak sekali sidak software bajakan pada setiap perusahaan.

Pernah sekitar seminggu kemarin satu perusahaan yang masih satu grup dengan perusahaan tempat saya bekerja terkena sanksi pelanggaran menggunakan software bajakan, apalagi software design yang harganya mencapai ratusan juta rupiah. Nah tidak tanggung-tanggung perusahaan itu terkena denda sebesar 250 Juta rupiah.

 Coba kalau beli software aslinya yang MICROSOFT Windows 7 Starter SP1, 32 bit  saja bisa mendapatkan 500 an paket original dan tidak akan kena denda. Dan sepertinya perusahaan itu cukup membeli Software yang ber Licensi sebanyak 150 paket saja. Sayang kan daripada digelontorkan buat bayar denda yang bisa mencapai 2 atau bahkan 3 kali lipat dari harga yang dibajak tersebut.

Nah untuk antisipasi sidak tersebut lebih baik anda membeli Software Operating System yang tepat dan tentunya yang legal bukan dari mencuri karya orang lain. Karena Operating system yang tepat akan menghemat biaya, kalau saya pakai Microsoft Windows  7 ultimate, 64 bit  karena memang menggunakan software CAD/ Design. Tapi bagi anda yang hanya kebutuhannya mengetik dan administrasi biasa cukup menggunakan Operating system MICROSOFT Windows 7 Starter SP1, 32 bit  saja. Tapi harus menyesuaikan dengan system yang dipakai komputer anda juga ya apakah 32 bit atau 64 bit.

Memang harga OS yang saya gunakan itu cukup mahal untuk melihat harganya silahkan klik nama software yang ada Linknya, nah bagi anda yang sudah terlanjur menggunakan komputer atau laptop yang systemnya 64 bit anda bisa menggunakan MICROSOFT Windows 7 Professional SP1, 64bit  yang harganya cukup terjangkau. Kalau anda bijak pasti tidak akan membajak iya kan ?

Komentar