Kiamat 2012 Batal?

Masih Ingat Film 2012? Ya Film fenomenal yang jadi tophits Box Office tahun 2010 lalu. Banyak orang yang terhipnotis oleh ramalan Bangsa Maya yang dalam kalender Baktunnya bahwa pada tanggal 21 Desember 2012 nanti akan berakhirnya satu periode terakhir dalam kelnder Baktun tersebut. 


Dan sebagian peneliti menerjemahkan akhir dari Baktun ke 13 itu adalah akhir dari peradaban dunia ini, yang kemudian mereka sebut kiamat 2012. Akibat penafsiran sebagian ilmuwan itu masyarakat dunia dikejutkan oleh Film fenomenal 2012. Yang berhasil membuat sebagian masyarakat dunia menjadi panik karena takut akan benar-benar terjadi kiamat pada 12 Desember mendatang.


Dan yang lebih parah lagi ada ibu-ibu di Amerika sana yang bunuh diri dan juga anak-anaknya karena frustasi setelah menonton Film ‘Kiamat’ tersebut.


Seperti yang diberitakan Merdeka.com para ahli dari bidang purbakala, antropologi, dan disiplin ilmu lainnya Jumat pekan lalu berkumpul di Kota Merida, selatan Meksiko. Mereka membahas soal berakhirnya kalender 394 tahunan Suku Maya (baktun) pada 21 Desember mendatang.  selanjutnya .. Kiamat 2012 Batal?

Komentar