ILMU KEMAKMURAN


Kekayaan adalah karunia dari Tuhan Sang Pencipta Alam Semesta dengan segala kekayaan yang terkandung di dalamnya, kekayaan akan diberikan kepada setiap Makhluk CiptaanNya yang mencarinya dengan kesungguhan, kekayaan tidak dapat begitu saja datang tanpa ada upaya untuk mendatangkannya. 
Kekayaan wajib dicari dan diupayakan. Tidaklah hina kita mencari kekayaan sebanyak-banyaknya asal digunakan sebagaimana mestinya.
Ternyata mencari kekayaan itu ada Ilmunya.

ILMU KE-1 : SELALU MEMPUNYAI NILAI TAMBAH
 Apa maksudnya Nilai Tambah ? Maksudnya begini : ketika anda hidup, hidup adalah nilai tambah. Ketika semua orang hidup, hidup adalah nilai standard. Demikian juga ketika kita jujur, jujur adalah nilai tambah. Tetapi ketika semua orang jujur, jujur adalah nilai standard.
Dalam hidup kita harus mempunyai nilai tambah dibanding orang lain. Kita harus membuat nilai tambah dari sesuatu hal yang tidak ada menjadi ada. Konsep ini diberikan sejak seseorang mulai bergabung ke dalam komunitas ini dalam Associates’ Manual.
Jaman dahulu pada saat Abraham / nabi ibrahim, pada waktu ia membuat nilai tambah sedemikian sehingga satu gandum menjadi 2 gandum, 2 domba menjadi puluhan bahkan ratusan domba, demikianlah ia membuat dari tidak ada menjadi ada. 
Nah, orang-orang kaya tahu bahwa ia mempunyai nilai tambah dalam hidup ini : ia membuat jasa yang bagus dalam bengkelnya, membuat harga lebih murah sedemikian rupa sehingga orang mendapatkan keuntungan saat datang ke tempat dia, atau rumah makan dengan rasa yang enak, bergizi, dan sehat.
 Apapun di dalam hidup ini, kita harus membuat nilai tambah. Dan ketika ada nilai tambah, kita akan jadi kaya.
Seperti definisi uang itu sendiri, uang adalah alat tukar nilai tambah. Ketika kita mau dapatkan uang yang banyak, kita harus selalu tanya : “ Apa Nilai Tambah Kita ? ”
 Ketika kita berhasil membuat nilai tambah yang lebih banyak dari orang lain, maka uang akan mengejar kita.
Kembali lagi, apabila kita ingin kaya, selalu tanya ‘Apa Nilai Tambah Saya? ’.


Lebih detailnya silahkan akses di ILMU KEMAKMURAN..

Komentar