LOWONGAN CPNS KEMENAG SUBANG 2013


Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori 2 (K2) di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Subang menunggu sinyal dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Rencananya, di tahun 2013 ini nama-nama CPNS di instansi tersebut akan segera diajukan untuk segera diseleksi dan diverifikasi pemerintah pusat. Sementara untuk Kabupaten Subang sudah mengajukan 50 nama CPNS untuk bagian administrasi.
Hal ini disampaikan langsung oleh Ahmad Gozali selaku Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang saat ditemui Pasundan Ekspres di ruang kerjanya, Selasa (8/1). Menurut Ii, sapaan akrab Gozali, untuk perekrutan K2 hingga saat ini belum ada perkembangan berarti.
”Kita masih menunggu sinyal dari BKN. Kita juga tidak bisa memastikan secara pasti kapan waktunya, karena itu kan keputusan pemerintah pusat, dan lagi belum final, masih harus diverifikasi serta uji publik,” ujarnya menerangkan.
Dilanjutkan, formasi yang ada saat ini dan resmi sudah tercatat nama-namanya ialah untuk CPNS Kategori I (K1) dengan jumlah mencapai 29 orang yang tersebar di semua kecamatan di Kabupaten Subang. CPNS K1 ini kebanyakan merupakan penyuluh keagamaan yang biasa bertugas memberikan ceramah keagamaan di masjid-masjid maupun majelis taklim.
Sementara untuk K2 yang diajukan merupakan para pegawai honorer yang biasa bertugas di kantor, khususnya bagian administrasi. Mengingat, kata dia, bagian administrasi merupakan bagian yang sangat dibutuhkan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang.
Mengenai peningkatan jumlah CPNS di lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang, dirinya menyatakan jumlahnya tidak terlalu signifikan. Hal ini pun ditambah dengan moratorium PNS yang dikeluarkan Pemerintah Pusat pada tahun 2012 lalu.

Komentar